Manfaat Buah Strawberry Untuk Kesehatan

shares |


Strawberry buah cantik yang sangat populer di masyarakat, terbukti dengan maraknya jajanan minuman dan makanan yang menggunakan strawberry sebagai bahan dasar, namun apa Anda tahu dan mengenal berbagai khasiatbuah strawberry, terutama untuk menjaga kesehatan tubuh? Berikut ini akan dibahas secara singkat, beberapa manfaat yang diberikan dari buah strawberry, khususnya untuk kesehatan:
Baik untuk ibu hamil
Buah strawberry bisa menjadi pilihan buah yang tepat untuk wanita hamil, karena strawberry mengandung asam folat, senyawa yang sangat diperlukan bagi tumbuh dan kembang otak janin. Kandungan asam folat juga bermanfaat untuk mencegah terjadinya kelahiran bayi yang cacat. Jadi, jangan sungkan untuk makan buah strawberry ketika di masa kehamilan.
Baik untuk mata
Umumnya orang lebih tahu dan mengenal wortel sebagai tumbuhan alami yang mempunyai kemampuan untuk menjaga kesehatan mata, namun ternyata buah strawberry pun memiliki kemampuan yang serupa. Konsumsi buah strawberry sebanyak 3 butir ditengarai mampu menurunkan resiko terjadinya degradasi pada mata Anda. Jadi, cobalah untuk banyak makan buah strawberry, khususnya bagi Anda yang seringkali atau bahkan telah mengalami gangguan pada mata.
Baik untuk kulit
Antikosidan asam ellagic dinilai sangat baik untuk merawat kecantikan kulit, selain itu strawberry juga bisa mengurangi resiko penuaan dini, mengatasi kerusakan pada sel kulit yang kebanyakan terjadi karena paparan sinar matahari.  Pilih konsumsi buah ini dan dapatkan manfaat buah strawberry untuk kecantikan serta kesehatan kulit Anda.
Baik untuk otak
Berdasarkan hasil penelitian, para pakar ahli menyimpulkan jika buah strawberry mampu mengurangi resiko terjadinya penyakit alzheimer, penyakit parkinson atau demensia. Ketiganya merupakan jenis penyakit yang menyerang saraf otak, oleh karena itu, baiknya sedari dini Anda mulai membiaskan diri untuk mengkonsumsi makanan atau minuman yang dibuat dari bahan dasar buah strawberry.
Baik untuk jantung
Strawberry mampu meregulasi tekanan darah dengan baik yang mana dapat disimpulkan jika dengan mengkonsumsi buah strawberry, Anda bisa terhindar dari resiko terkena penyakit jantung atau stroke. Ada baiknya, konsumsi strawberry juga diberikan kepada pasien penyakit jantung, dengan jumlah yang sesuai dan sudah disetujui oleh dokter yang menangani.
Sistem kekebalan tubuh
Kandungan vitamin C yang cukup besar pada buah strawberry menjadi kelebihan tersendiri bagi buah berwarna merah ini,  buah strawberry dipercayai mampu meningkatkan sistem imun tubuh sehingga seseorang yang sering mengkonsumsi buah ini, akan jarang sekali terkena penyakit, bahkan penyakit kanker payudara sekali pun.


Baik untuk pencernaan
Manfaat buah strawberry yang tidak kalah pentingnya, yakni bisa mengatasi gangguan pencernaan,  buah strawberry memiliki kandungan serat yang cukup tinggi dan kandungan kalori yang rendah, sehingga Anda tidak akan berubah menjadi lebih berisi walaupun mengkonsumsi buah strawberry setiap hari, disaat pagi, siang atau malam hari.

Related Posts