Tips Cara Memanjangkan Rambut Secara Alami Dan Aman

shares |


 Cara Memanjangkan Rambut.Bagi sebagian besar wanita, rambut adalah mahkota dan cerminan dari jati dirinya. Baik rambut panjang maupun rambut pendek, membutuhkan perawatan yang tepat, kurang tepat rasanya bila Anda yang malas untuk melakukan perawatan rambut justru menginginkan rambut yang panjang, oleh karena itu, sebelum Anda memutuskan untuk memanjangkan rambut, pastikan bila ke depannya Anda akan merawat kesehatan dan kecantikan rambut Anda dengan baik, jangan sampai rambut menjadi rusak dan rapuh karena Anda tidak memerhatikannya dan merawatnya dengan baik. Bila Anda sudah merasa siap dan yakin untuk memanjangkan rambut, silahkan simak beberapa tips cara memanjangkan rambut secara alami dan aman yang akan dipaparkan di bawah ini:
Minyak zaitun
Panjangkan rambut bisa dimulai dengan mencoba menggunakan minyak alami, yaitu minyak zaitun. Minyak zaitun sudah dipercayai sejak beratus tahun lalu sebagai bahan alami yang ampuh untuk menjaga kesehatan kulit kepala dan rambut , termasuk untuk memanjangkan rambut serta menghaluskan rambut. Teteskan minyak zaitun ke telapak tangan, lantas usapkan secara menyeluruh ke kulit kepala dan rambut sambil dipijat, lakukan selama 10-15 menit, setelah itu biarkan saja selama satu malam agar kandungan minyak zaitun meresap ke dalam kulit kepala dan  rambut. Lakukan cara ini setelah Anda keramas, jangan lupa untuk menutup kepala dengan shower cap sebelum tidur.
Teh hijau
Teh hijau tidak hanya baik untuk kesehatan tubuh dan kulit, antioksidan yang ada di dalam teh hijau pun sangat berkhasiat untuk memanjangkan rambut. Seduh teh hijau dengan air,  oleskan teh hijau ke kulit kepala dan helaian rambut secara merata, lantas tutupi kepala dengan handuk. Biarkan selama 20 menit hingga kandungan antioksidan dari teh hijau terserap dengan baik oleh kulit kepala dan rambut Anda.
Santan
Mungkin Anda kurang yakin dengan cara ini, namun kenyataannya pemakaian santan kelapa sebagai ramuan alami untuk memanjangkan rambut dan memberikan silau cahaya alami pada helaian rambut sudah dilakukan sebelumnya beratus tahun yang lalu. Oleskan santan kelapa pada rambut,  tutupi dengan menggunakan shower cap atau handuk, lantas tunggu selama 20 menit. Rambut Anda akan tampak lebih panjang bila Anda rutin melakukan cara ini setiap minggu sebanyak tiga sampai empat kali.
Putih telur
Cara memanjangkan rambut yang alami dan aman serta ampuh adalah dengan menggunakan putih telur. Kocok dua hingga tiga butir telur yang sudag dipisahkan putihnya saja, aplikasikan putih telur pada kulit kepala dan rambut hingga benar-benar merata, jangan lupa untuk memijat kepala selama 5 menit dan berikan tambahan waktu sebanyak 10 menit supay nutrisi dari putih telur bisa meresap dengan baik pada rambut dan kulit kepala.baca juga artikel sebelumnya manfaat kunyit untuk maag.

demikian ulasan artikel kesehatan kali ini mengenai  Tips Cara Memanjangkan Rambut Secara Alami Dan Aman. semoga bermanfaat untuk sahabat semuanya.

Related Posts