Manfaat Jeruk Lemon Untuk Kesehatan,Wajah dan Kecantikan

shares |

  • Jeruk Lemon

Manfaat Jeruk Lemon Untuk Kesehatan,Wajah dan Kecantikan Sitrun, jeruk sitrun (dari bahasa Belanda, citroen), atau lemon yaitu sejenis jeruk yg buahnya biasa dimanfaatkan yang merupakan penyedap atau penyegar dalam tidak sedikit seni boga dunia. Dan juga tidak sedikit dan sudah banyak di gunakan obat tradisional untuk kesehat tubuh dan kulit.
Pohon buah jeruk lemon ini berukuran sedang kira-kira mencapai 6 meter dan tumbuh di daerah beriklim tropis & sub-tropis karena pohon jeruk lemon tidakk tahan sma cuaca dingin. Sitrun atau lemon ini dibudidayakan di negara-negara di seputar laut tengah seperti Argentina, Portugal, Brasil,Sepanyol,  Amerika Serikat dan negara-negara lainnya. Tumbuhan ini sesuai untuk daerah yang mempunyai iklim kering patau di daerah dingin tetapi lebih condong relatif hangat. Suhu ideal buat sitrun supaya bakal tumbuh bersama baik ialah antara 15-30 °C (60-85 °F). Sumber Wikipedia


Manfaat Jeruk Lemon Untuk Kesehatan,Wajah dan Kecantikan


Manfaat untuk Kesehatan


  1. Lemon sangat kaya akan vitamin c. Nutrisi vitamin c ini sangat berguna untuk tubuh kita,jika kita setiap hari minum nutrisi vitamin c yang cukup maka tubuh kita akan kebal dan terhindar dari virus seperti batuk dan pilek . Selain itu juga nutrisi jeruk lemon mengandung flavonoid, dan kandungan flavonoid di dalam jeruk lemon ini berguna untuk melawan virus yang menyerang ke tubuh kita, selain itu kandungan vitamin c dari lemon ini dapat menetralkan radikal bebas salah satunya seperti penuaan dini dan berbagai penyakit lainnya.
  2. Dan juga vitamin C dalam lemon bisa membantu untuk mengobati kudis.
  3. Nutrisi buah Lemon dapat membantu membuat alkali dalam tubuh manusia, dan mengembalikan keseimbangan PH tubuh .
  4. Jika kita mengkonsumsi jus lemon hangat di pagi hari sangat baik sekali untuk pergerakan usus di dalam tubuh. sehingga menjadi teratur dan mudah.  Ini salah satu manfaat tertentu dari jus lemon, dan sangat berguna di saat kita merasa sulit buang air besar.
  5. Nutrisi Jus lemon bisa membantu untuk melarutkan asam urat , serta dapat membantu untuk mencairkan empedu, sehingga hati dan mendetoksifikasinya terangsang.
  6. Jeruk lemon ini sering juga di gunakan untuk pengobatan tradisional dan sangat banyak yang menggunakannya sebagai obat alami karena nutrisi jeruk lemon bisa membantu masalah lambung, dan menjaga ketajaman dalam penglihatan atau mata, terbukti pada orang yang mempunyai Gangguan pada mata setelah mengkonsumsi lemon secara rutin telah mengalami pemulihan
  7. Buah Lemon ini ditemukan sebagai makanan anionik atau ion dengan muatan negatif yang sangat baik untuk ketahannan tubuh dan satu-satunya di dunia.
  8. Jeruk lemon ini telah ditemukan mengandung 22 senyawa anti kanker, meliputi limonene yang berfungsi dapat memperlambat pertumbuhan tumor kanker, dan glikosida flavonol yang dapat menghentikan pembelahan sel kanker.
  9. Nutrisi jeruk lemon bisa menyembuhkan penyakit cacingan karena lemon bisa membantu menghilangkan cacing dalam tubuh.
  10. Selain Nutrisi pada jeruk lemon ternyata sangat efektif untuk menyembuhkan penyakit prakinson seperti gangguan pada otak.
  11. Lemon juga sangat dikenal pada sifat antibakterinya yang dapat menghancurkan virus malaria, kolera, difteria, tipus dan macam-macam bakteri lainnya.
  12. Selain Vitamin C jeruk lemon juga mengandung Vitamin P yang dapat membantu memperkuat pembuluh darah dan sering di gunakan untuk mengobati tekanan darah tinggi.
  13. Angkatan Laut Inggris selalu menyediakan jeruk lemon di kapal perangnya karena di wajibkan untuk membuat 1 ons jus lemon bagi setiap pelaut setiap hari.
  14. Nutrisi lemon juga mengandung Asam sitrat yang dapat membantu melarutkan batu empedu, batu ginjal dan deposit kalsium.

Manfaat untuk kesehatan kulit wajah dan kecantikan :


  1. Lemon memiliki  zat yang sangat bagus untuk digunakan sebagai astringent untuk kulit.
  2. Nutrisi jeruk lemon dapat membantu mengatasi masalah kulit berminyak yang berlebihan karena nutrisi jus lemon dapat meredam minyak pada kulit wajah
  3. Dan jeruk lemon di kenal sebagai antiseptik alami, maka dari itu jeruk lemon sangat baik sekali jika di gunakan sebagai masker wajah karena nutrisi jeruk lemon dapat membantu membersihkan dan mengangkat minyak, bekas kosmetik dan bakteri yang menyebabkan timbulnya jerawat pada wajah,
  4. Jeruk lemon sangat efektif sekali untuk mengobati dan menghilangkan bekas jerawat. Dengan cara Gunakan cotton bud kecil,celupkan ke dalam perasan lemon lalu tetesin ke wajah yang ada jerawatnya dan ke bekas jerawatnya. Karena nutrisi jeruk lemon juga selain menyembuhkan jerawat ternyata dapat menghilangkan bintik-bintik hitam atau bekas jerawat, lakukan setiap hari menjelang tidur.
  5. Jeruk lemon sangat bagus untuk perawatan kuku,  karena kandungan vitamin c  dalam nutrisi lemon dapat membuat kuku sehat dan kuat, dengan cara siapkan beberapa butir lemon,mangkuk, peras lemon tersebut kedalam mangkuk yang telah di sediakan lalu masukan kuku kedalam perasan lemon selama kira-kira 15 menit. Setelah itu rendam kuku kedalam air hangat yang sudah di campur cuka putih beberapa menit. Lalu bilas dengan air bersih.
  6. Lemon juga sering di gunakan untuk mengobati rambut kering dan rusak.  Dengan cara peras beberapa buah jeruk lemon,tiga perempat cangkir minyak zaitun dan setengah cangkir madu murni lalu Oleskan campuran tersebut pada rambut secara merata lalu tutup dengan penutup kepala diamkan selama 30 menit lalu bilas dengan bersih, di anjurkan lakukan setiap mau mandi untuk hasil yang maksimal.

Untuk perawatan kecantikan dan cara penggunaanya


manfaat_jeruk_lemon_untuk_perawatan_kecantikan_dan_cara_penggunaanya


  1. Untuk memutihkan kulit wajah secara alami menggunakan jeruk lemon dengan cara sediakan 2 stengah sendok makan jus lemon, 2 setengah sendok makan jus tomat, dan 2 setengah sendok makan susu kedalam mangkuk lalu aduk rata dan maskerkan  pada wajah secara merata diamkan kira-kira 15-20 menit lalu bilas dengan air bersih, di anjurkan lakukan 3-4 kali dalam seminggu.
  2. Untuk mengurangi keriput pada wajah. Dengan cara siapkan satu sendok makan madu, satu sendok perasan lemon dan satu sendok minyak almond lalu aduk secara merata setelah itu gunakan sebagai masker wajah ramuan tersebut  dan diamkan beberapa menit kira-kira 15-25 menit, kemudian basuh wajah hingga bersih, di anjurkan gunakan sebelum tidur 3-4 kali dalam seminggu untuk hasil yang maksimal.
  3. Untuk mengobati bibir pecah-pecah atau panas dalam. Cara penggunaannya siapkan satu sedok perasan lemon, satu sedok fresh cream dan satu sendok madu asli, tuangkan ke dalam makuk menjadi satu dan aduk sampai merata setelah itu oleskan ramuan tersebut pada bibir yang sakit dan gunakan menjelang mau tidur di anjuerkan untuk hasil yang maksimal lakukan setiap hari sebelum tidur.
  4. Untuk mengencangkan kulit, mengobati jerawat, menghilangkan bekas luka seperti bekas jerawat  dan mengatasi kulit kering,cara penggunaanya siapkan 3 buah lemon, 3 buah jeruk limau yang masih segar,lalu peras jeruk tersebut ke dalam mangkuk kemudian campur dengan satu sendok teh gliserin dan satu sendok susu aduk sampai merata lalu Oleskan ramuan tersebut pada wajah dan biarkan selama kurang lebih 20-35 menit. kemudian bilas dengan air hangat sampai bersih, di anjurkan lakukan setiap malam sebelum tidur,untuk hasil yang maksimal gunakan 3-4 kali dalam seminggu.
  5. Untuk menghilngkan bintik-bintik hitam pada wajah,cara penggunaanya sediakan 1 butir telor, ambil putihnya saja, 1 butir perasan lemon dan rendam beberapa almond ke dalam susu selama satu malam, setelah itu kupas almond yang telah kita redam tersebut di pagi hari dan haluskan, lalu campurkan bahan-bahan tersebut kedalam mangkuk dan aduk. Kemudian oleskan pada wajah secara merata terutama di bagian yang banyak bintik-bintik hitam dan biarkan selama 30 menit.lalu  bilas wajah dengan air hangat sampai bersih. di anjurkan gunakan setiap pagi, 3-4 kali dalam seminggu.
  6. Untuk memutihkan gigi dan menghilangkan bau mulut. Cara penggunaanya sediakan jeruk lemon,potong menjadi dua bagian, taburkan garam dan baking soda secukupnya lalu gosokkan pada gigi selama 5-10 menit kemudian berkumur dengan air bersih, di anjurkan gunakan setiap sebelum mandi.
  7. Untuk mengobati rambut rontok. Sediakan satu butir perasan jeruk lemon,satu sendok minyak kelapa asli,dan aduk menjadi satu,lalu basuhi pada rambut secara merata dan diamkan selama 25-30 menit kemudian bilas dengan air hangat, jangan lupa pakai shampo untuk membersihkan kandungan minyak kelapa tadi, di anjurkan untuk hasil yang maksimal gunakan setiap mau mandi 3-4 kali dalam seminggu.
  8. Untuk mencegah penuaan dini pada rambut atau di usia muda banyak ubannya dan mencegah kerontokan pada rambut. anda bisa mengatasinya dengan ramuan lemon sebagai berikut, sediakan 2 butir jeruk lemon lalu peras dan campur dengan jus amla aduk sampai rata, kemudian bilaskan pada rambut, di anjurkan gunakan sebelum tidur dan jangan lupa pakai penutup kepala setelah menggunakan ramuan tersebut dan bawa tidur supaya nutrisi di dalam ramuan tersebut menyerap ke kulit rambut, gunakan 3-4 kali dalam seminggu.
  9. Untuk menghaluskan dan mengencangkan kulit wajah cara penggunaanya sebagai berikut, sediakan beberapa butir jeruk lemon, buah pisang yang matang dan masih segar,lalu Campurkan kedua bahan tersebut ke dalam mangkuk sampai menjadi seperti pasta. Lalu maskerkan ramuan yang telah kita buat pada wajah secara merata dan biarkan beberapa menit sampai mengering kemudian cuci berasih pakai air hangat, di anjurkan gunakan 3-4 kali dalam seminggu untuk mendapatkan hasil yang maksimal.
  10. Untuk mengobati kulit kering di bagian-bagian tertentu seperti sikut tangan, tumit, lutut dan bagian tubuh lainnya, cara penggunaanya sebagai berikut, sediakan 2 butir jeruk lemon yang masih segar lalu peras kedua butir lemon tersebut dan campurkan satu sendok teh minyak sayur dan aduk hingga rata kemudian oleskan ramuan tersebut pada bagian kulit yang kering,di anjurkan untuk hasil yang maksimal gunakan 3-4 kali dalam seminggu.
  11. Untuk mengobati kulit kering pada wajah. Sediakan beberapa buah lemon, madu, dan kol rebus, peras lemon, tersebut campurkan madu secukupnya dan kol yang telah di haluskan aduk rata sehingga menjadi seperti pasta, kemudian gunakan masker pada wajah ramuan tersebut sampai leher, diamkan selama 25-30 menit sampai kering, di anjurkan gunakan 3-4 kali dalam seminggu.

Demikian ulasan tentang manfaat jeruk lemon untuk kesehatan, kulit wajah dah kecantikan, semoga artikel ini dapat membantun dan bermanfaat untuk teman-temanku sekalian. baca juga cara alami menghilangkan bekas jerawat

Related Posts