5 Manfaat Dan Khasiat Madu Untuk Kecantikan dan Kesehatan

shares |


Manfaat Dan Khasiat Madu.Madu menjadi bahan makanan pelengkap yang cukup banyak digunakan oleh manusia, bahkan ada sebagian besar orang yang bergantung hidup dengan madu. Madu memiliki rasa manis alami sehingga lebih disarankan mengkonsumsi madu daripada gula atau pemanis buatan lainnya demi menjaga kesehatan tubuh dari resiko terkena penyakit gula. Manfaat dan khasiat madu sangat beragam, baik itu untuk menjaga kesehatan tubuh maupun merawat kecantikan kulit. Berikut ini beberapa manfaat serta khasiat alami dari madu untuk kecantikan dan kesehatan:
Cerahkan rambut
Untuk memiliki helaian rambut yang cantik dan berkilau Anda tidak perlu repot lagi pergi ke salon untuk melakukan creambath atau hair spa, karena satu sendok madu sudah bisa membuat perubahan yang cukup menakjubkan untuk kilau rambut Anda. Caranya dengan mencampurkan satu sendok madu dengan 1 liter air yang masih hangat, tuangkan ramuan itu pada rambut yang sebelumnya sudah dikeramas. Untuk hasil paling berkilau, Anda disarankan untuk tidak membilas rambut selama satu malam penuh.
Membersihkan wajah
Pada umumnya seseorang lebih memilih untuk membersihkan wajah mereka dari kotoran dengan menggunakan air dan sabun pencuci wajah. Namun, ada cara lain yang lebih alami, yakni dengan memakai larutan madu. Bersihkan selalu wajah dari kotoran, debu atau bekas make up dengan memakai air madu dan Anda akan merasakan perubahannya setelah perawaran yang cukup lama.
Hilangkan jerawat
Kandungan alami dari madu sangat bermanfaat untuk membantu menghilangkan jerawat yang membandel sekali pun. Mudah saja memulai cara ini, Anda hanya perlu mengoleskan madu murni pada wajah berjerawat setiap hari, hingga jerawat mengempis dan perlahan-lahan hilang, lakukan cara yang sama untuk membantu menyamarkan dan menghilangkan noda hitam yang muncul bekas jerawat.
Melawan insomnia
Madu bermanfaat dan sangat berkhasiat untuk melawan stres dan membuat tubuh menjadi lebih nyaman dan segar, stres bisa memicu insomnia,  untuk mengatasi insomnia Anda bisa mengkonsumsi madu setiap hari, baik itu minuman dari madu atau makanan yang diolah dengan menambahkan madu murni ke dalamnya.
Mengobati radang tenggorokan
Sudah dibutikan secara medis dan lewat penelitian para ahli, jika madu memang sangat efektif untuk membantu mengobati radang tenggorokan maupun batuk.  Konsumsi madu secara langsung atau dengan menambahkan sedikit madu pada minuman Anda, bisa menjadi alternatif terbaik untuk kondisi tenggorokan yang lebih baik.
Meredakan rasa cemas
Apa Anda termasuk pada jenis orang yang mudah merasakan cemas atau khawatir berlebihan, bahkan untuk hal sepele? Jika iya, ini bisa menjadi cara terbaik dan termudah untuk mengatasi rasa cemas berlebihan yang kerapkali Anda tunjukkan tanpa bisa Anda kontrol dengan baik. Campurkan madu setiap harinya pada teh hangat yang biasa Anda konsumsi di pagi hari sebagai cara perawatan alami meredakan rasa cemas.


demikian untuk postingan kali ini mengenai  5 Manfaat Dan Khasiat Madu Untuk Kecantikan dan Kesehatan, semoga bermanfaat.

Related Posts