Cara Menghilangkan Capek Dan Pegal Di Tubuh

shares |


Sebenarnya tidaklah sulit untuk mengetahui apakah Anda sedang menunjukkan gejala hamil atau tidak, karena sangat banyak sekali tanda-tandaorang hamil yang bisa Anda jadikan sebagai patokan. Hamil adalah anugerah terindah dan yang paling menakjubkan yang diberikan oleh tuhan pada semua wanita. Banyak pasangan yang sampai harus melakukan program tertentu untuk mendapatkan bayi mereka. Jadi, apa Anda mengenal dan mengetahui dengan baik, apa saja ciri-ciri dan gejala awal seorang wanita sedang hamil? Jika belum, silahkan simak uraian berikut ini:
Mendadak menjadi tidak suka atau suks dengan makanan tertentu
Sebenarnya Anda menyukai rendang, namun suatu hari Anda menjadi sangat enggan sekali untuk mengkonsumsi makanan ini, bahkan Anda tidak sudi untuk sekadar meliriknya. Sebaliknya, justru makanan bersantan yang biasanya selalu Anda hindari, mendadak berubah menjadi makanan yang Anda sukai, Anda inginkan serta makanan yang Anda cari. Perubahan aneh ini, mungkin bukanlah gejala hamil yang terbaik karena masih banyak orang yang tidak menyadarinya. Namun, tidak ada salahnya untuk curiga bila perubahan aneh ini terus berlanjut.
Seringkali buang air kecil
Rahim yang membesar disinyalir menjadi penyebab kandung kemih mengalami tekanan sehingga Anda menjadi lebih sering buang air kecil. Hal ini normal terjadi pada wanita yang sedang hamil. Namun, tetap saja masih banyak yang tidak menghubungkan tanda-tanda ini sebagai gejala kehamilan muda, karena faktanya memang terdapat beberapa jenis penyakit yang diawali dengan gejala sering buang air kecil.
Sakit kepala
Perubahan hormon yang meningkat tajam juga mempengaruhi sirkulasi darah, yang mana bisa mengakibatkan seseorang mengalami keluhan sakif pada kepala. Namun, bisa jadi sakit kepala yang Anda alami selama ini merupakan ciri-ciri orang hamil, jadi sebaiknya jangan langsung minum obat ketika merasakan sakit kepala, cocokkan terlebih dahulu dengan siklus datang bulan Anda, bila terbukti Anda belum datang bulan selama beberapa waktu, kemungkinan besar Anda sedang hamil benar-benar ada.
Payudara atau puting yang mengalami pembengkakan
Hal ini sangat normal terjadi, bila Anda merasakan rasa nyeri pada daerah payudara serta puting ketika disentuh,  baca juga artikel sebelumnya mengenai manfaat kunyit bagi tubuh,atau perubahan bentuk payudara yang nampak lebih besar dan penuh, semua itu sudah menunjukkan dengan jelas adanya perubahan hormon dan perubahan tersebut sangat berkaitan erat dengan kehamilan wanita. Jadi sebenarnya gejala awal kehamilan ini merupakan gejala nyata seorang wanita memang tengah mengandung, dan seharusnya seorang wanita bisa menyadarinya dengan cepat.


Mual yang disertai muntah atau tidak
Ciri-ciri dan tanda-tanda oranghamil selanjutnya adalah bila Anda kerapkali mual setiap hari, yang kemudian bisa disertai dengan muntah atau tidak. Meskipun gejala ini merupakan gejala kuat seorang wanita sedang hamil, Anda masih harus memeriksakan diri untuk hasil yang lebih meyakinkan, karena bisa jadi mual yang Anda alami merupakan gejala suatu penyakit tertentu.

Related Posts