Tips Cara Mengatasi Masalah Bau Mulut

shares |

Cara Mengatasi Masalah Bau Mulut.Bau mulut tentunya menjadi hal yang cukup mengganggu Anda, terutama bila pekerjaan Anda menghadapkan Anda pada situasi untuk terus berdekatan dengan orang banyak, jadi kurany nyaman dan Anda pun jadi harus selalu waspada dan menahan diri, khawatir jika kekurangan Anda diketahui dan disadari orang banyak hingga pada akhirnya akan berujung pada buah bibir orang banyak. Menghilangkan bau mulut harus dimulai dari menambah ketegasan pada diri sendiri, misalnya menggosok gigi minimal dua kali setiap hari, mengurangi konsumsi makanan serta minuman yang beraroma kuat atau dengan menghentikan kecanduan merokok. Untuk membantu Anda mengatasi masalah bau mulut, silahkan simak beberapa referensi di bawah ini:
Kumur dengan antiseptik
Tentunya Anda sering melihat produk iklan kumur di televisi, bukan? Benar sekali, sudah banyak produk kumur-kumur yang dijual di pasaran, tugas Anda hanya satu, mencari dan menemukan produk kumur-kumur yang sesuai untuk Anda. Obat kumur mengandung antiseptik yang dinilai sangat bagus untuk membunuh kuman penyebab bau mulut dan menyegarkan napas. Oleh karena itu, berkumur di pagi hari, di siang hari setelah makan atau pun sebelum tidur, bisa menjadi cara yang efektif untuk mengatasi masalah bau mulut.baca juga artikel sebelumnya mengenai manfaat campuran kunyit dan madu.
Kunyah permen karet mint
Agar napas selalu segar sepanjang waktu, nampaknya Anda membutuhkan beberapa butir permen, baik itu permen karet atau permen biasa yang bisa ditelan. Namun dibanding dengan semua jenis permen yang ada, permen karet adalah permen yang paling sesuai untuk mengatasi masalah bau mulut, alasannya tidak lain karena ketika seseorang mengunyah permen karet, mulut akan ikut terus memproduksi air liur sehingga mulut tidak akan kering, sedangkan mengunyah permen manis membuat mulut Anda lama kelamaan kering dan bau mulut pun akan kembali mengganggu ketenangan Anda.
Buah-buahan
Ada beberapa buah-buahan yang dinilai cocok untuk membantu produksi air liur tetap bekerja dengan baik. Disarankan bagi Anda yang menginginkan napas selalu segar dan bebas masalah bau mulut, untuk sering mengkonsumsi buah bertekstur agak keras, seperti apel, peer, jambu biji serta jeruk lemon. Pilihlah satu dari keempat jenis buah-buahan tersebut sebagai makanan pencuci mulut atau cemilan sehat Anda.
Faktanya seseorang yang gemar minum teh hijau cenderung memiliki napas yang selalu segar. Teh hijau merupakan minuman alami yang diolah dari pucuk daun teh hijau yang segar, memiliki aroma yang khas dan menyejukkan. Konsumsi teh hijau setiap pagi atau di malam hari sebagai bentuk perawatan mulut, Anda bisa menambahkan air perasan jeruk lemon atau beberapa lembar daun mint segar sebagai pelengkap teh hijau Anda. Kandungan antioksidan yang cukup besar di dalam teh hijau, selain baik untuk kesehatan tubuh, tidak terkecuali mulut juga sangat bagus untuk kecantikan kulit Anda.


Itulah ulasan kali ini mengenai Tips Cara Mengatasi Masalah Bau Mulut

Related Posts