Obat Radang Tenggorokan Tradisional

shares |


Obat Radang Tenggorokan.Siapa yang bisa memprediksi penyakit? Dari sekian banyak orang, faktanya lebih banyak orang yang tidak menyadari atau justru tidak mengacuhkan kondisi tubuhnya yang bisa saja tengah berada dalam kondisi kurang fit, namun sebenarnya manusia bisa melihat tanda-tanda munculnya penyakit dari beberapa gejala yang diberikan, seperti gejala flu yang ditandai dengan sakit kepala, hidung tersumbat, seringkali bersin atau demam. Radang tenggorokan atau yang juga dikenal sebagai faringitis disebabkan karena bakteri atau virus tertentu yang akan menyerang siapa saja yang tengah berada dalam kondisi tubuh kurang baik, radang tenggorokan diawali dengan gejala flu atau pilek. Gejala flu atau pilek menandakan jika seseorang baru akan mengalami radang tenggorokan untuk pertama kalinya, namun bila yang sudah kronis, seorang pasien radang tenggorokan akan mengeluhkan rasa tidak nyaman ketika dia menelan makanan, seperti ada sesuatu yang mengganjal di dalam tenggorokannya. Jadi, apa saja obat radang tenggorokan tradisional yang ampuh dan dianjurkan untuk dicoba? Silahkan simak penjelasannya di bawah ini:
Madu
Minuman dari madu bisa menjadi obat alami yang cukup manjur untuk mengatasi radang tenggorokan.  Madu sudah tersohor akan manfaat dan khasiatnya untuk kesehatan, termasuk mampu untuk mengobati peradangan yang terjadi pada tenggorokan Anda. Minumlah air hangat atau teh hangat yang telah dicampur dengan beberapa sendok teh madu setiap hari ketika Anda mengalami radang tenggorokan.baca juga artikel sebelumnya mengenai manfaat kunyit asam untuk kulit
Bawang putih
Khasiat dari bawang putih sudah tidak pantas untuk diragukan lagi. Mulai dari penyakit ringan hingga yang mematikan sekali pun, bisa diobati dengan menggunakan bahan alami yang satu ini. Bawang putih bisa diolah sebagai bumbu masakan atau dikonsumsi secara langsung sebagai terapi penyembuhan radang tenggorokan dengan obat tradisional. Senyawa allicin yang terdapat di satu siung bawang putih ditengarai mengandung khasiat nyata untuk membantu mengobati radang tenggorokan.
Cuka sari apel
Salah satu obat tradisional mengatasi radang tenggorokan yang tidak kalah berkhasiat adalah cuka sari apel. Cuka sari apel bisa Anda campurkan dengan air untuk dijadikan sebagai obat berkumur disaat Anda mengalami radang pada tenggorokan.
Buat dan konsumsi sup ayam hangat
Makanan yang paling sesuai untuk dikonsumsi disaat Anda terkena radang tenggorokan adalah sup ayam hangat. Beberapa para ahli berpendapat jika kandungan sodium yang terkandung di dalam kaldu ayam bersifat sebagai anti-inflamasi yang mana sangat mampu untuk mengobati radang tenggorokan. Jadi, cobalah untuk mengolah ayam menjadi sup ayam yang hangat sebagai makanan alternatif yang tidak hanya lezat, namun juga bermanfaat untuk membantu proses penyembuhan radang tenggorokan.


Jaga selalu kesehatan tubuh, upayakan agar berada dalam kondisi prima setiap waktu sehingga tubuh Anda tidak mudah terkena penyakit, termasuk penyakit radang tenggorokan yang sudah barang tentu akan mengganggu aktivitas Anda, terutama untuk makan dan berbicara.

Related Posts